Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lirik Lagu Hidupku Sunyi | The Mercy’s (Ost Film Love For Sale)

Arti dan makna lirik lagu Hidupku Sunyi – The Mercy’s


“Mengapa ku harus bersedih?”

So, yea. Aku termasuk generasi milenial, aku lahir pada akhir 90an. Maka dari itu, aku gak ngerti gimana ngehitsnya lagu ini pada zaman dahulu. Aku malah baru pertama kali mendengar lagu keren ini di tahun 2018.

Lewat film Love For Sale garapan Andy Bachtiar Yusuf lah aku mendengarnya. Lagu ini menjadi satu-satunya soundtrack dalam film yang dibintangi oleh Gading Martin tersebut. Dan menurutku sukses berat meng-set mood sepanjang film, karena ‘Hidupku Sunyi’ diaransemen ke berbagai genre musik sesuai tone cerita yang sedang berjalan.

Alunan musik retro nan kental memang sangat cocok dimainkan bagi orang-orang yang menderita kesepian dan kesendirian. Dalam film, diceritakan Richard masih melajang di usianya yang tidak muda lagi. Dan itu dibawakan cukup baik mengingat lagu ini juga sudah berumur lumayan tua.

Bahkan jika kalian menemukan lagu ini diputar disebuah kafe ataupun tempat umum. Aku yakin bapak-bapaklah yang bakalan menggelinjang karena nostalgia, bukan anak-anak muda yang tentu saja akan cepat tersengat ketika mendengar musik EDM misalnya.


Bila pagi telah tiba
Malam hari pun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi
Bila senja berlalu
Hati terasa pilu
Hidupku yang sendiri
Sunyi

Mengapa dikau bertanya
Mengapa ku harus bersedih
Hidupku hanya untukmu
Sayang.. sayang

Bila pagi telah senja
Malam hari pun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi

Mengapa dikau bertanya
Mengapa ku harus berduka
Hidupku hanya untukmu
Sayang.. sayang

Bila pagi telah senja
Malam hari pun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi
Hidupku yang sendiri
Sunyi.

Para fakir asmara, pernah nggak kalian merasa ada orang yang sebegitu perhatiannya atas kesendirian yang kita alami? Maksudnya, poin apa yang ingin mereka sampaikan atas kepeduliannya? karena kita semua pasti tahu, kebahagian itu tidak bisa hanya diukur dari kehadiran orang lain di dalam hidup kita, kan?

Toh, kita masih bisa bahagia meski tidak punya pasangan, sesimpel pak Richard dalam film Love For Sale. Kita bahagia punya binatang peliharaan yang selalu ada di rumah kita. Kita sudah bahagia ketika punya teman-teman banyak untuk nobar sepakbola setiap weekend.

Tapi gimana jika kesendirian yang kita alami adalah karena kesalah kita sendiri? Kita terlalu pemilih, kita terlalu rumit dalam menentukan kriteria-kriteria pasangan yang sesuai dengan hidup kita. 

Manusia mencari dan terus mencari hingga tidak ada lagi yang bisa kita cari. Hingga kita kehabisan pilihan. Memang benar, bahagia itu kita yang ciptakan. Tapi bukankah akan lebih baik jika ada kehadiran orang lain. Karena punya dari bahagia adalah ketika kita mencoba terbuka, dan berbagi kepadanya.

That’s all we have for now.


Judul : Hidupku Sunyi
Artis : The Mercy’s

PEMBERITAHUAN : Blog TIKITAKTIK hanya menulis arti, makna, serta terjemahan lirik dan tidak membagikan link download mp3 lagu Hidupku Sunyi by The Mercy’s. Anda bisa membeli lagu ini lewat media digital seperti iTunes, Amazon, Joox, Spotify, dan media pembelian lainnya.

NOTICE :This site does not share the MP3 download link of the song mentioned above. All song lyrics on this website is copyright/property of the authors, artist, band and music labels and concerned. All materials contained in this site including the lyrics of the song are promotional and evaluation purpose only.