Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bermain Rental PS



Jika anda sedang membuka halaman ini, dan hendak membaca isi halaman ini, berarti kadar kesia-siaan dalam hidup anda lumayan tinggi. Karena trik yang satu ini sangat amat nggak penting. Aku suka ngepes, semua orang suka PES berawal dari rental PS. Dan entah kenapa aku jadi kangen suasana rentalan yang akrab ketika masih sekolah.

Bermain di rentalan tentu berbeda dengan ketika bermain di laptop, ada cara-cara tersendiri agar waktu dan uang yang kita keluarkan tidak terbuang percuma. Dan berikut beberapa tips dan trik saat kita bermain di rentalan.

1.BAWA UANG

Hal wajib yang harus kita persiapkan adalah uang, tentu saja. Nggak mungkin dong kita masuk ke rentalan dan memesan waktu dua jam kepada penjaga PS tetapi dompetnya lupa nggak dibawa? Itu menjadi kesalahan yang fatal, pertama, kita jadi tidak enjoy menikmati pertandingan, niat awal pengen seneng-seneng dan refreshing malah makin setres gara-gara mikirin mau bayar pakai apa.

Kedua, kalaupun kita nelpon temen buat minjem uang, maka masalahnya lebih panjang lagi, kita punya tanggungan utang dan kampretnya lagi temen yang kita pinjem uangnya malah ikutan main PS. Niat awal pengen hiburan malah berakhir kacau.

2.MANFAATKAN WAKTU

Jika sudah bawa uang. Maka segera mulai bermain sejak detik pertama, jangan sia-siakan waktu.  Coba untuk tahan diri untuk tidak membuka pemberitahuan-pemberitahuan sosial media kalian, lupakan sejenak kisah percintaan kalian dengan sang pacar. Anggap saja kalian sedang berselingguh dengan stik PS. Kalau perlu, cabut baterai smartphone kalian untuk memutus koneksi dan telekomunikasi. (update: kalo smartphone kalian sudah memakai baterai tanam, coba dimasukkin tanah sebentar, siapa tahu nanti tumbuh pohon android)

3.JANGAN BERISIK

Ini aturan yang sangat penting. Semua orang benci dengan orang-orang yang berisik. Hal itu terus berkembang menjadi norma-norma dalam bermasyarakat. Nggak jarang, orang-orang yang berisik sering dikucilkan dari masyarakat, dijauhi dan dianggap aneh. Contohnya puteri duyung. Eh sebentar, itu bersisik, deng.

4.JANGAN BAWA MAKANAN

Membawa makanan ke tempat rentalan sebenarnya sah-sah saja. Asalkan kita tahu porsi-porsi yang benar. Bawalah selalu makanan-makanan ringan seperti keripik, wafer, dan minumin kaleng untuk dimakan disela-sela ngePES. Ingat! Jangan bawa makanan-makanan berat yang malah akan menghambat kalian dalam bermain PES dan juga menggangu kenyamanan orang lain, misalnya tumpeng sekaten.

5.JANGAN KELAMAAN

Terkadang kita menghabiskan banyak waktu untuk mengotak-atik formasi. Aku sendiri menghabiskan waktu sekitar 2 menit untuk membuat satu formasi. Dan itu sudah batas wajar, karena di dalam pertandingan nanti kita pasti masih akan merubah formasi lain. Salah satu temanku, adalah formasiholic, ketika kami berdua main bareng waktu 2 jam terasa sebentar karena dia kelamaan bikin formasi.

Pernah nih, kejadian, temanku bikin formasi dengan yakin dan bangga kalau formasi tersebut nggak ada yang bisa mengalahkan, eh ternyata di akhir dia lupa nggak ngecek kondisi panah pemainnya, pas dicek ternyata banyak yang mati. Diapun mengulangi membuat formasi dari awal. Gitu terus sampai akhir zaman.

6.JADI MAIN KAGAK?

Kita sudah memesan tempat kepada penjaga PS, kita juga sudah memintannya mengatur jam. Kita sudah membawa uang, membawa makanan dan tubuh kita pun tidak bersisik. Formasi pun sudah kita atur sedemikian rupa agar kita bermain maksimal, jadi, nunggu apa lagi? buruan main! Jangan kelamaan baca-baca tulisan ini.

Hahaha. Demikianlah tips sederhana pada postingan kali ini. Aku nggak habis pikir kenapa bisa menulis tulisan seperti ini. Pokoknya, sampai bertemu di tips dan trik selanjutnya!